Kamis, 28 April 2016

PESONA WISATA ALAM DESA NGLINGGO KULON PROGO

Kabupaten Kulon Progo merupakan salah satu kabupaten sebelah barat Yogyakarta yang memiliki pesona banyak menarik perhatian para wisatawan, selain karena memiliki bandara udara baru yang termegah di Indonesia saat ini yaitu Yogyakarta International Airport (YIA) juga karena di Kulon Progo memiliki banyak tempat wisata yang menarik mulai dari wisata religi, wisata alam pegunungan, wisata pantai, wisata kota maupun wisata bersejarah lainnya.

Saking banyaknya Tempat Wisata Keren di Kulon Progo mengakibatkan para wisatawan bingung untuk memilih atau mengunjungi tempat wisata mana yang pantas untuk diprioritaskan. Untuk itu berikut ini kami sajikan ulasan beberapa tempat wisata Kulon Progo yang paling menarik untuk Anda kunjungi sebagai rekomendasi agar tidak bingung ketika berkunjung ke kabupaten Kulon Progo Yogyakarta.

Desa Wisata Nglinggo Kulon Progo Daerah Istimewa Yogyakarta merupakan salah satu objek wisata di kawasan Pebukitan Menoreh yang cukup populer di kalangan wisatawan. Wisata Nglinggo lokasinya tidak jauh dari objek Wisata PuncakSuroloyo yang sudah cukup lama dikenal, tepatnya terletak di Nglinggo, Desa Pagerharjo, Kecamatan Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo, Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Kawasan wisata Nglinggo merupakan daerah perbukitan, disana kita akan jumpai pemandangan alam yang masih alami jauh dari pencemaran udara dan suara, air sungai yang jernih, hamparan bukit dan kebun teh yang luas, hutan pinus dan kita bisa hirup udara segar pegunungan yang masih natural sehingga memiliki pesona yang cukup memikat para wisatawan baik lokal maupun dari manca negara.


Desa Wisata Nglinggo

Masyarakat Desa Nglinggo masih menjaga tradisi kehidupan Jawa dan kesenian tradisional dalam kehidupan sehari-hari. Para pengunjung bisa tinggal bersama keluarga di rumah pedesaan termasuk terlibat dalam aktivitas penderesan gula aren, memetik teh, kopi dan memerah susu kambing Peranakan Etawa. Kesenian tradisonal yang masih dilestarikan di desa Nnglinngo ini antara lain: Angguk, Jathilan/kuda lumping, Lengger Tapeng, karawitan serta wayang kulit. 

Kuliner atau Makanan Khas di Desa Wisata Nglinggo antara lain: tawonan, nasi rempah, klemet, geblek, gula aren yang bisa anda coba sambil menikmati suara kicau burung dan hembusan angin yang segar pegunungan. Di kawasan ini terdapat juga arena tempat perkemahan yang terletak di sekitar bukit datar kebun teh dengan suasana yang alami dan segar. Selain itu pengunjung juga dapat menyaksikan sunset maupun sunrise dari buki tinggi yang akan membuat liburan anda semakin berkesan.

Itulah ulasan singkat Destinasi Tempat Wisata Kulon Progo Desa Wisata Nglinggo Samigaluh Kulon Progo yang sangat menarik untuk Anda kunjungi. Silahkan Anda pilih jenis wisata yang paling Anda prioritaskan untuk terlebih dahulu dikunjungi sebelum pergi ke tempat wisata Kulon Progo yang lainnya. Anda dapat sekaligus mengunjungi beberapa tempat wisata yang berbeda yang berdekatan dengan objek wisata yang sedang Anda kunjungi, semoga bermanfaat.