Rabu, 01 Agustus 2012

WISATA ALAM KALIBIRU JOGJA

Kabupaten Kulon Progo merupakan salah satu kabupaten sebelah barat Yogyakarta yang memiliki pesona banyak menarik perhatian para wisatawan, selain karena memiliki bandara udara baru yang termegah di Indonesia saat ini yaitu Yogyakarta International Airport (YIA) juga karena di Kulon Progo memiliki banyak tempat wisata yang menarik mulai dari wisata religi, wisata alam pegunungan, wisata pantai, wisata kota maupun wisata bersejarah lainnya.

Saking banyaknya Tempat Wisata Keren di Kulon Progo mengakibatkan para wisatawan bingung untuk memilih atau mengunjungi tempat wisata mana yang pantas untuk diprioritaskan. Untuk itu berikut ini kami sajikan ulasan beberapa tempat wisata Kulon Progo yang paling menarik untuk Anda kunjungi sebagai rekomendasi agar tidak bingung ketika berkunjung ke kabupaten Kulon Progo Yogyakarta.

Wisata Kalibiru berada di Perbukitan Menoreh Kulonprogo Yogyakarta dengan  ketinggian 450 M dpl. Lokasi kawasan wisata Wisata Alam Kalibiru  ini terletak di sebelah barat Kota Yogyakarta dengan jarak tempuh kurang lebih 40 Kilometer, atau hanya berjarak 10 kilometer dari arah Kota Wates, Ibukota Kabupaten Kulonprogo.
 Wisata Alam Kalibiru
 
Salah satu daya tarik kawasan wisata alam Wisata Kalibiru ini yaitu bentang alam nan asri yang merupakan harmonisasi antara hijaunya hutan dengan hamparan bukit yang sangat luas dengan pemandangan alamnya yang sangat indah dan mempesona. Keindahan panorama alam Wisata Kalibiru ini semakin menarik ketika terpadukan dengan suasana masyarakat desa yang ramah, santun, yang masih kental dengan rasa kekeluargaan dan kegotong-royongan, yang masih mempertahankan beraneka ragam seni budaya tradisional, sehingga mampu menimbulkan rasa tenang dan nyaman siapa saja yang berkunjung di kawasan wisata alam ini.
Beberapa kegiatan yang dapat dilakukan di Wisata Alam Hutan Kemasyarakatan Wisata Kalibiru antara lain: Outbound Training, Wisata Pedesaan, Wisata Budaya, Wisata Pendidikan, Wisata Keluarga, Wisata Trekking, Wisata Terapi Alam, dan lain sebagainya. 

Harga Tiket Masuk Kalibiru

Harga Tiket Masuk ke Wisata Kalibiru Rp 5.000 per orang, untuk  tarif parkir motor Rp.2.000 dan mobil Rp.5.000 diluar arena flying fox sebesar Rp.10.000 jika ingin menguji adrenalin Anda.

Fasilitas yang ada di wisata Kalibiru
  • Areal parkir yang luas
  • Homestay
  • Jogjo pertemuan
  • Outbound
  • Camping Ground
  • Kios makanan
  • Toilet
Bagi yang sedang liburan di Jogja, jangan sampai ketinggalan tempat yang satu ini dan selamat berlibur.

Itulah ulasan singkat Destinasi Tempat Wisata Kulon Progo yang sangat menarik untuk Anda kunjungi. Silahkan Anda pilih jenis wisata yang paling Anda prioritaskan untuk terlebih dahulu dikunjungi sebelum pergi ke tempat wisata di Kulon Progo yang lainnya. Anda dapat sekaligus mengunjungi beberapa tempat wisata yang berbeda yang berdekatan dengan objek wisata yang sedang Anda kunjungi, semoga bermanfaat.