Rabu, 01 Agustus 2012

MAKAM NYI AGENG SERANG

Kabupaten Kulon Progo merupakan salah satu kabupaten sebelah barat Yogyakarta yang memiliki pesona banyak menarik perhatian para wisatawan, selain karena memiliki bandara udara baru yang termegah di Indonesia saat ini yaitu Yogyakarta International Airport (YIA) juga karena di Kulon Progo memiliki banyak tempat wisata yang menarik mulai dari wisata religi, wisata alam pegunungan, wisata pantai, wisata kota maupun wisata bersejarah lainnya.

Saking banyaknya Tempat Wisata Keren di Kulon Progo mengakibatkan para wisatawan bingung untuk memilih atau mengunjungi tempat wisata mana yang pantas untuk diprioritaskan. Untuk itu berikut ini kami sajikan ulasan beberapa tempat wisata Kulon Progo yang paling menarik untuk Anda kunjungi sebagai rekomendasi agar tidak bingung ketika berkunjung ke kabupaten Kulon Progo Yogyakarta.

Makam Nyi Ageng Serang

Makam Nyi Ageng Serang ini terletak di atas bukit yang berada di wilayah Desa Banjarharjo, Kecamatan Kalibawang kabupaten Kulon Progo lebih kurang 6 Km dari jalan Dekso - Muntilan. Jarak dari pusat kota Yogyakarta lebih kurang sekitar 32 kilo meter atau berjarak sekitar 30 Kilo meter dari kota Wates Ibu kota Kabupaten Kulon Progo.

Makam Nyi Ageng Serang ini dipugar pada tahun 1983 dengan bangunan berbentuk joglo dan telah dimakamkan disini Nyi Ageng Serang beserta abdi dalemnya. 
Garwo, ibu dan wayah dalem yang telah dimakamkan di desa Nglorong, Kabupaten Sragen, pada waktu pemugaran makam dipindahkan ke makam ini. 
 

Objek Wisata Makam Nyi Ageng Serang  ini lokasinya tidak begitu jauh dengan objek wisata jiarah umat Katholik Goa Maria Sendangsono, hanya berjarak sekitar 2,5 Km sehingga dapat menjadi satu paket perjalanan wisata Anda.

Itulah ulasan singkat Destinasi Tempat Wisata Kulon Progo Terbaik yang sangat menarik untuk Anda kunjungi. Silahkan Anda pilih jenis wisata yang paling Anda prioritaskan untuk terlebih dahulu dikunjungi sebelum pergi ke tempat wisata di Kulon Progo yang lainnya. Anda dapat sekaligus mengunjungi beberapa tempat wisata yang berbeda yang berdekatan dengan objek wisata yang sedang Anda kunjungi, semoga bermanfaat.