Selasa, 03 Januari 2017

WADUK KLECO KULON PROGO

Kabupaten Kulon Progo merupakan salah satu kabupaten sebelah barat Yogyakarta yang memiliki pesona banyak menarik perhatian para wisatawan, selain karena memiliki bandara udara baru yang termegah di Indonesia saat ini yaitu Yogyakarta International Airport (YIA) juga karena di Kulon Progo memiliki banyak tempat wisata yang menarik mulai dari wisata religi, wisata alam pegunungan, wisata pantai, wisata kota maupun wisata bersejarah lainnya.

Saking banyaknya TempatWisata Keren di Kulon Progo mengakibatkan para wisatawan bingung untuk memilih atau mengunjungi tempat wisata mana yang pantas untuk diprioritaskan. Untuk itu berikut ini kami sajikan ulasan beberapa tempat wisata Kulon Progo yang paling menarik untuk Anda kunjungi sebagai rekomendasi agar tidak bingung ketika berkunjung ke kabupaten Kulon Progo Yogyakarta.

Objek wisata Waduk Mini Kleco Kulon Progo ini terletak di Dusun Ngesong, Dese Giripurwo, Kecamatam Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo, Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Lokasi Waduk Mini Kleco ini berada di salah satu gugusan Bukit Menoreh. Pembangunan waduk mini ini sekitar akhir tahun 2013 silam.

Waduk Mini Kleco Kulon Progo saat ini menjadi salah satu destinasi baru wisata Kulon Progo yang cukup ramai didatangai para wisatawan.
 Waduk Mini Kleco Kulon Progo

Fungsi dari Waduk Mini Kleco Kulon Progo ini airnya digunakan untuk mengairi lahan pertanian di kawasan sekitarnya.

Selain itu berbeda dengan waduk pada umumnya yang bersumber dari sungai dan digunakan untuk mengatur peredaran air agar tidak banjir. Tapi waduk ini murni tadah hujan dengan kapasitas 8.500 meter kubik, sehingga bila musim hujan akan penuh dan sebaliknya bila musim kemarau akan berkurang.

Disekitar Waduk Mini Kleco ditanami berbagai pohon buah yang digunakan sebagai kawasan agro wisata buah. Objek wisata sekitar Waduk Kleco ini antara lain: Goa Kiskendo, Goa Maria Lawangsih, Grojogan Sewu dan sebagainya.

Itulah ulasan singkat Destinasi Tempat Wisata Kulon Progo yang sangat menarik untuk Anda kunjungi. Silahkan Anda pilih jenis wisata yang paling Anda prioritaskan untuk terlebih dahulu dikunjungi sebelum pergi ke tempat wisata di Kulon Progo yang lainnya. Anda dapat sekaligus mengunjungi beberapa tempat wisata yang berbeda yang berdekatan dengan objek wisata yang sedang Anda kunjungi, semoga bermanfaat.