PESONA GROJOGAN SEWU KULON PROGO

Kabupaten Kulon Progo merupakan salah satu kabupaten sebelah barat Yogyakarta yang memiliki pesona banyak menarik perhatian para wisatawan, selain karena memiliki bandara udara baru yang termegah di Indonesia saat ini yaitu Yogyakarta International Airport (YIA) juga karena di Kulon Progo memiliki banyak tempat wisata yang menarik mulai dari wisata religi, wisata alam pegunungan, wisata pantai, wisata kota maupun wisata bersejarah lainnya.

Saking banyaknya Tempat Wisata Keren di Kulon Progo mengakibatkan para wisatawan bingung untuk memilih atau mengunjungi tempat wisata mana yang pantas untuk diprioritaskan. Untuk itu berikut ini kami sajikan ulasan beberapa tempat wisata Kulon Progo yang paling menarik untuk Anda kunjungi sebagai rekomendasi agar tidak bingung ketika berkunjung ke kabupaten Kulon Progo Yogyakarta.

Obyek Wisata Grojogan Sewu merupakan salah satu objek wisata yang terletak di Perbukitan Menoreh, tepatnya di Dusun Beteng, Jatimulyo, Kecamatan Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo, Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Konon katanya air di air terjun Grojogan Sewu ini  tidak pernah kering meskipun musim kemarau.
Objek Wisata Grojogan Sewu

Tempat ini masih sangat alami, tidak banyak yang tahu kalau dibalik rimbunnya pohon yang ada di kawsan Menoreh menyimpan satu air terjun yang begitu jernih.
Obyek Wisata Grojogan Sewu terletak di sebelah barat kota Jogja, kurang lebih sikitar 35 kilometer dari Tugu Jogja ke arah Naggulan Kulon Progo.

Tiket masuk ke Obyek Wisata Grojogan Sewu berupa retribusi sukarela. Kondisi jalan masih alami, hanya menggunakan batu dan kayu untuk memperkuat kondisi jalan. Anda akan mendapat sebuah sensasi tersendiri untuk sampai ke air terjun ini, karena harus melewati perkebunan seperti hutan. Jika anda mendengar suara gemricik air maka anda sudah sampai di air terjun Grojogan Sewu.
Rute Peta Wisata Lokasi Grojogan Sewu Kulon Progo
 Peta Wisata Lokasi Grojogan Sewu Kulon Progo

Objek wisata Grojogan Sewu ini ramai pada saat hari libur, terutama hari minggu. Objek wisata di sekitar Grojogan Sewu antara lain Goa Kiskendo, Waduk Mini Kleco, Wisata religi umat Katholik Goa Maria Lawangsih maupun WildAnimal Rescue Center (WRC).

Itulah ulasan singkat Destinasi Tempat Wisata Kulon Progo yang sangat menarik untuk Anda kunjungi. Silahkan Anda pilih jenis wisata yang paling Anda prioritaskan untuk terlebih dahulu dikunjungi sebelum pergi ke tempat wisata di Kulon Progo yang lainnya. Anda dapat sekaligus mengunjungi beberapa tempat wisata yang berbeda yang berdekatan dengan objek wisata yang sedang Anda kunjungi, semoga bermanfaat.