Sabtu, 08 Oktober 2016

OBYEK WISATA WILD ANIMAL RESCUE CENTER (WRC) KULON PROGO

Kabupaten Kulon Progo merupakan salah satu kabupaten sebelah barat Yogyakarta yang memiliki pesona banyak menarik perhatian para wisatawan, selain karena memiliki bandara udara baru yang termegah di Indonesia saat ini yaitu Yogyakarta International Airport (YIA) juga karena di Kulon Progo memiliki banyak tempat wisata yang menarik mulai dari wisata religi, wisata alam pegunungan, wisata pantai, wisata kota maupun wisata bersejarah lainnya.

Saking banyaknya Tempat Wisata Keren di Kulon Progo mengakibatkan para wisatawan bingung untuk memilih atau mengunjungi tempat wisata mana yang pantas untuk diprioritaskan. Untuk itu berikut ini kami sajikan ulasan beberapa tempat wisata Kulon Progo yang paling menarik untuk Anda kunjungi sebagai rekomendasi agar tidak bingung ketika berkunjung ke kabupaten Kulon Progo Yogyakarta.

Obyek Wisata Wild Animal Rescue Center (WRC) atau dulu dikenal dengan nama Pusat Penyelamatan Satwa Jogja (PPSJ) Kulon Progo Yogyakarta. Lokasi Obyek Wisata Wild Animal Rescue Center (WRC) ini berada di dusun Paingan, Desa Sendangsari, Kecamatan Pengasih, Kulon Progo, Jogja tidak jauh dari lokasi objek wisata Goa Lawangsih, Goa Kiskendo maupun obyek wisata Pemandian Clereng.

Wisata Wild Animal Rescue Center (WRC)
 
Obyek Wisata Wild Animal Rescue Center (WRC) ini bukan hanya berfungsi untuk mengamati, memelihara dan perlindungan aneka satwa, tetapi terdapat juga fasilitas lainnya untuk mendukung berbagai kegiatan seperti outbond training.
Fasilitas lain yang tersedia: penginapan / hotel, meeting room, green cottage, outbond center, sarana camping ground yang memadai, arena pendidikan lingkungan untuk anak-anak maupun dewasa.
Berbagai kegiatan dapat dilakukan di tempat ini, aneka paket Wisata yang ditawarkan oleh pengelola WRC melalui Menoreh Green Land (MGL) ini sangat unik karena mengedepankan konsep kesadaran konservasi untuk mendukung kelestarian alam dan keberlangsungan bumi.
Obyek Wisata Wild Animal Rescue Center (WRC) ini memiliki program utama berupa penyelamatan atau rescue satwa, program rehabilitasi atau mengembalikan kondisi satwa agar siap dilepas di alam bebas kembali.
Disamping itu bagi masyarakat sekitar Wild Animal Rescue Center (WRC) bertugas untuk memberikan edukasi atau pemahaman akan pentingnya menjaga kelestarian lingkungan. Maka wajar saja tempat ini banyak dipilih oleh siapa saja yang ingin belajar tentang satwa dan lingkungan.

Itulah ulasan singkat Destinasi Tempat Wisata Kulon Progo yang sangat menarik untuk Anda kunjungi. Silahkan Anda pilih jenis wisata yang paling Anda prioritaskan untuk terlebih dahulu dikunjungi sebelum pergi ke tempat wisata di Kulon Progo yang lainnya. Anda dapat sekaligus mengunjungi beberapa tempat wisata yang berbeda yang berdekatan dengan objek wisata yang sedang Anda kunjungi, semoga bermanfaat.