MANUNGGAL FAIR KULON PROGO

Pameran Manunggal Fair (MF) Kulon Progo (Kulon Progo Expo) - Kegiatan rutin tahunan Pemerintah Kabupaten Kulon Progo berupa Pameran Manunggal Fair atau sebelumnya dikenal juga dengan Kulon Progo Expo, tahun 2016 ini diselenggarakan di Stadion Cangkring Wates. Pada tahun ini   dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Kulon Progo ke-65, Pemkab Kulon Progo akan bekerja sama dengan Himpunan Pengusaha Santri (HIPSI)  Kulon Progo, dan akan dilaksanakan mulai 30 September sampai dengan 8 Oktober 2016.


Kepala Bagian TI dan Humas Setda Kulon Progo menjelaskan, Alun-alun Wates yang selama ini digunakan untuk pameran Manunggar Fair sudah terlalu padat kegiatan. Perkembangan Alun-alun Wates cukup pesat. Sebagai ruang publik banyak aktifitas ekonomi yang menunjangnya. Sehingga banyak pihak meminta pameran diselenggarakan ditempat lain. Dan sebagai pilihan disepakati di Stadion Cangkring.



 Pameran Manunggal Fair (Kulon Progo Expo) 2016

"Event pameran tahunan selama ini selalu digelar di Alun-alun Wates, karena sudah semakin berkembang, maka kita coba untuk menggeser keramaian tidak hanya terpusat di Alun-alun Wates saja, maka dari beberapa masukan dan rapat antar SKPD memutuskan untuk tahun ini di kompleks Stadion Cangkring Wates,"terang mantan Camat Samigaluh dan Wates ini, Kamis (8/9) di Media Center pada pertemuan membahas terkait perparkiran dengan beberapa SKPD dan kelompok masyarakat serta desa.

Di Stadion ini menurutnya ,lokasinya tidak didalam, namun dibagian luar. untuk stand gratis bagi SKPD tersedia  50 kapling dengan ukuran 4m X4,5m perkaplingnya. Karena tidak seluas di Alun-alun Wates maka jatah masing-masing SKPD tidak banyak.
"Segera dalam minggu depan akan dilakukan sosialisasi kepada peserta dari masing-masing SKPD,"terangnya. (www.kulonprogokab.go.id)