Rabu, 01 Agustus 2012

PETA WISATA KABUPATEN KULON PROGO JOGJA

Peta Wisata Kulon Progo Jogja - Kabupaten Kulon Progo merupakan salah satu kabupaten sebelah barat Yogyakarta yang memiliki pesona banyak menarik perhatian para wisatawan, selain karena memiliki bandara udara baru yang termegah di Indonesia saat ini yaitu Yogyakarta International Airport (YIA) juga karena di Kulon Progo memiliki banyak tempat wisata yang menarik mulai dari wisata religi, wisata alam pegunungan, wisata pantai, wisata kota maupun wisata bersejarah lainnya.

Saking banyaknya Tempat Wisata Keren di Kulon Progo mengakibatkan para wisatawan bingung untuk memilih atau mengunjungi tempat wisata mana yang pantas untuk diprioritaskan. Untuk itu berikut ini kami sajikan ulasan beberapa tempat wisata Kulon Progo yang paling menarik untuk Anda kunjungi sebagai rekomendasi agar tidak bingung ketika berkunjung ke kabupaten Kulon Progo Yogyakarta.

Peta Wisata Kabupaten Kulon Progo - Kabupaten Kulon Progo yang terletak di sebelah barat kota Yogyakarta memiliki potensi wisata yang beraneka ragam, mulai dari wisata alam, wisata sejarah, wisata religi maupun jenis  wisata lainnya seperti wisata budaya, desa wisata, wisata kuliner dan sebagainya. Salah satu objek wisata religi yang sudah cukup tua (lebih dari 1 abad) dan terkenal tidak hanya di Indonesia tetapi juga di manca negara adalah Goa Maria Lourdes Sendangsono yang berada di wilayah Kecamatan Kalibawang, Kulon progo. 

Wilayah Kabupaten Kulon Progo terdiri dari 12 kecamatan, 87 desa, 1 kelurahan dan 917 pedukuhan dan secara geografis wilayahnya adalah daerah datar, dikelilingi pegunungan (Pegunungan Menoreh) yang sebagian besar terletak pada wilayah utara dengan luas wilayah 17,58 % berada pada ketinggian  7 meter di atas permukaan laut.

Berikut adalah gambar atau Peta Pariwisata di Kabupaten Kulon Progo:

Itulah ulasan singkat Peta Tempat Wisata Kulon Progo yang sangat menarik untuk Anda kunjungi. Silahkan Anda pilih jenis wisata yang paling Anda prioritaskan untuk terlebih dahulu dikunjungi sebelum pergi ke tempat wisata di Kulon Progo yang lainnya. Anda dapat sekaligus mengunjungi beberapa tempat wisata yang berbeda yang berdekatan dengan objek wisata yang sedang Anda kunjungi, semoga bermanfaat.