KULON PROGO EXPO

Kulon Progo Expo - Pameran Kulon Progo Expo merupakan sebuah kegiatan acara yang diselenggarakan langsung oleh Pemkab Kulon Progo tiap tahun. Pelaksanaan acara Kulon Progo Expo Tahun 2014 akan berlangsung pada tanggal 17 sampai 25 Oktober 2014. Pelaksanaan Kulon Progo Expo ini  bertepatan dengan HUT ke-63 Kabupaten Kulon Progo.

Lokasi acara Kulon Progo Expo akan diselenggarakan diseputar jalan dan sebagian area dalam Alun-Alun Wates. Kulon Progo Expo akan bekerjasama lagi dengan Perumda Aneka Usaha untuk kelancaran terselenggaranya acara tahunan tersebut.

Menurut Kabag TI dan Humas Pemkab Kulon Progo, Rudy Widiyatmoko SSos mengatakan bahwa walaupun pelaksanaan acara Kulon Progo Expo masih sekitar satu bulan lagi namun animo masyarakat dan dunia usaha telah banyak yang mencari informasi mengenai pelaksanaan pameran tersebut. Mereka ingin berpartisipasi pada kesempatan baik ini untuk mempromosikan produk yang mereka punyauntuk mendirikan stand di Kulon Progo Expo.



Menurut Rudy dalam pelaksanaan tahun-tahun sebelumnya menjelang Hari Jadi Kulon Progo, kali ini karena awal bulan Oktober ada Idul Adha, sehingga kegiatan diundur setelah puncak Hari Jadi Kabupaten Kulon Progo ke-63 yang jatuh 15 Oktober. Komunikasi telah dilakukan untuk memperlancar pelaksanaan pameran diantaranya dengan komunitas pedagang kaki lima serta dari masyarakat olahraga yang memanfaatkan Alun-alun Wates.
Acara Kulon Progo Expo ini nantinya akan diprioritaskan pada UKM dan UMKM yang adai di Kulon Progo. Pendaftaran stand baru akan dibuka pada pertengahan bulan September 2014 ini.

Pameran Manunggal Fair atau Kulon Progo Expo dari tahun ke tahun memang menjadi daya tarik tersendiri bagi kalangan masyarakat serta dunia usaha, khususnya di Kulon Progo dan daerah sekitar Kulon Progo umumnya.

Sumber referensi:  http://www.kulonprogokab.go.id/