PANTAI GLAGAH INDAH KULON PROGO

Wisata Pantai Glagah Indah Kulon Progo, Harga Tiket Masuk, Jam Buka, Rute menuju Pantai Glagah Indah. Kabupaten Kulon Progo merupakan salah satu kabupaten sebelah barat Yogyakarta yang memiliki pesona banyak menarik perhatian para wisatawan, selain karena memiliki bandara udara baru yang termegah di Indonesia saat ini yaitu Yogyakarta International Airport (YIA) juga karena di Kulon Progo memiliki banyak tempat wisata yang menarik mulai dari wisata religi, wisata alam pegunungan, wisata pantai, wisata kota maupun wisata bersejarah lainnya. Saking banyaknya Tempat Wisata Keren di Kulon Progo mengakibatkan para wisatawan bingung untuk memilih atau mengunjungi tempat wisata mana yang pantas untuk diprioritaskan. Untuk itu berikut ini kami sajikan ulasan beberapa tempat wisata Kulon Progo yang paling menarik untuk Anda kunjungi sebagai rekomendasi agar tidak bingung ketika berkunjung ke kabupaten Kulon Progo Yogyakarta.


 Pantai Glagah Indah

Obyek Wisata Pantai Glagah Indah terletak di Kabupaten Kulon Progo, lebih kurang 40 km dari kota Yogyakarta. Pantai ini dapat dicapai dengan kendaraan pribadi atau dengan kendaraan umum bus atau minibus jurusan Yogyakarta-Purworejo hingga di persimpangan jalan menuju Pantai Glagah Indah. Dari persimpangan jalan ini, para pengunjung yang tidak mem-bawa kendaraan sendiri dapat meminta jasa “ojek”, yakni membonceng kendaraan bermotor beroda dua. Bagi para pecinta hiking, menempuh jarak tersebut dengan jalan kaki merupakan perjalanan yang mengasikan dan meyehatkan.


Pemerintah Daerah Kulon Progo telah membangun kawasan pantai ini dengan berbagai fasilitas seperti taman rekreasi, kolam pemancingan dan bumi perkemahan. Di sungai Serang di tempat ini, para penggemar olahraga bisa memperoleh sarana olahraga dayung (canoe).


Keindahan Pantai Glagah Indah ini memberikan sensasi wisata yang berbeda bagi pengunjung, menikmati hembusan angin serta panorama laut biru dengan garangnya ombak ketika memecah karang, sambil menunggu matahari ketika akan terbenam dari cakrawala langit dan sebagainya.

Itulah ulasan singkat Destinasi Tempat Wisata Kulon Progo yang sangat menarik untuk Anda kunjungi. Silahkan Anda pilih jenis wisata yang paling Anda prioritaskan untuk terlebih dahulu dikunjungi sebelum pergi ke tempat wisata di Kulon Progo yang lainnya. Anda dapat sekaligus mengunjungi beberapa tempat wisata yang berbeda yang berdekatan dengan objek wisata yang sedang Anda kunjungi, semoga bermanfaat.