WISATA KULON PROGO JOGJA BARAT

Kabupaten Kulon Progo merupakan salah satu kabupaten sebelah barat Yogyakarta yang memiliki pesona banyak menarik perhatian para wisatawan, selain karena memiliki bandara udara baru yang termegah di Indonesia saat ini yaitu Yogyakarta International Airport (YIA) juga karena di Kulon Progo memiliki banyak tempat wisata yang menarik mulai dari wisata religi, wisata alam pegunungan, wisata pantai, wisata kota maupun wisata bersejarah lainnya.

Saking banyaknya Tempat Wisata Keren di Kulon Progo mengakibatkan para wisatawan bingung untuk memilih atau mengunjungi tempat wisata mana yang pantas untuk diprioritaskan. Untuk itu berikut ini kami sajikan ulasan beberapa tempat wisata Kulon Progo yang paling menarik untuk Anda kunjungi sebagai rekomendasi agar tidak bingung ketika berkunjung ke kabupaten Kulon Progo Yogyakarta.


Wilayah Kabupaten Kulon Progo terletak di sebelah barat Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta terdiri dari 12 kecamatan, 87 desa, 1 kelurahan, 917 pedukuhan dan secara geografis wilayahnya merupakan daerah datar, dikelilingi pegunungan (Perbukitan Menoreh)  dan sebagian besar terletak pada wilayah utara dengan luas wilayah 17,58 % berada pada ketinggian  7 meter di atas permukaan laut. 

Wilayah Kabupaten Kulon Progo  ternyata memiliki potensi yang beraneka ragam, tidak hanya memiliki potensi alam seperti tambang Pasir Besi, namun juga potensi pariwisata yang cukup beragam: Wisata Pedesaan, Wisata Budaya, Wisata Religi, Wisata Pendidikan, Wisata Trekking, Wisata Terapi Alam, Wisata Outbond dan lain sebagainya yang perlu mendapat perhatian khusus serta perlu dikembangkan oleh semua pihak.


Rencana pembangunan Bandara Udara Internasional di Kabupaten Kulon Progo yang akan segera dilaksanakan nantinya diharapkan akan memberikan dampak yang positif dalam percepatan perkembangan pembangunan di kawasan Kulon Progo ini. 

Situs ini hadir sebagai media untuk membantu mempromosikan Obyek Wisata di Kabupaten Kulon Progo yang sangat potensial dan pantas untuk dibanggakan serta dipromosikan, baik wisata alam, religi, budaya maupun potensi wisata yang lainnya. 
Silahkan kirim artikel tentang objek wisata, event atau kegiatan acara wisata di seputar Kulon Progo untuk di publikasikan di situs ini.

 
Kami akan ulas secara singkat Destinasi Tempat Wisata di Kulon Progo yang sangat menarik untuk Anda kunjungi. Silahkan Anda pilih jenis wisata yang paling Anda prioritaskan untuk terlebih dahulu dikunjungi sebelum pergi ke tempat wisata di Kulon Progo yang lainnya. Anda dapat sekaligus mengunjungi beberapa tempat wisata yang berbeda yang berdekatan dengan objek wisata Kulon Progo yang anda kunjungi, semoga bermanfaat.
 
Semoga situs yang sederhana ini dapat bermanfaat dalam menyajikan informasi seputar pariwisata di Kulon Progo dan selamat berlibur menikmati pesona  Wisata Kulon Progo.....